Lihat Paus Dari Dekat di Sydney, Australia

Pekan ini adalah jadwal migrasi tahunan bagi paus punggung bungkuk menuju belahan bumi utara. Paus punggung bungkuk biasanya muncul di sepanjang pantai timur Australia.

Paus-di-Sydney

Dan, dengan adanya rombongan paus bermigrasi ini, Australia didatangi banyak turis untuk melihat mamalia berdarah panas ini.

“Kita mungkin tidak akan bisa melihat kawanan ini pada awal dan akhir musim, tapi ada peluang 99 persen di tengah musim, kita bisa melihat mereka,” kata Richard Ford, pemilik Whale Watching Sydney. Ford menyediakan jasa menonton paus ke Sydney sejak sepuluh tahun lalu dan bertahan sampai sekarang berkat banyaknya turis yang selalu datang setiap tahun.

Paus ini bermigrasi ke perairan tropis untuk kawin. Dan pada bulan Oktober akan kembali ke arah selatan, ke arus yang lebih hangat di Laut Coral.
Tempat favorit dan terkenal yang dapat dikunjungi untuk melihat paus ini dari dekat adalah Sydney. Para pengamat paus di pinggir pantai nampaknya bisa melihat sekilas paus masuk ke dalam air atau kibasan ekor mereka.

Tur pengamatan paus sudah menjadi sebuah industri. “Kota mana lagi yang bisa menawarkan tiga jam menonton paus dari pinggir pelabuhan?” tambahnya.
Tapi paus-paus ini tidak akan selalu terlihat. Banyak juga lho kapal yang kembali ke dok tanpa sedikit pun melihat paus.

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment