Video Keren Time-Lapse "Paris In Mation" Terbuat Dari 6.500 Foto


Mayeul Akpovi adalah seorang motion time-lapse photographer dan pembuat film pendek yang berasal dari Benin dan kini ia tinggal di Besançon, Perancis. Dalam video terbarunya berjudul “Paris In Motion”, Akpovi mengambil lebih dari 6.500 foto untuk membuat dua video time-lapse. 

video time lapse paris in motion mayeul akpovi

Sekilas mengenai video time-lapse, adalah sekumpulan still foto yang diambil dengan periode yang beraturan untuk menggambarkan proses, pergerakan, atau perubahan suatu objek. Kemudian dalam proses editing ditambahkan kecepatan (speed duration), misalkan matahari terbenam atau terbit, pergerakan suasana kota, pergerakan bintang-bintang, siang-malam, dan lain sebagainya.

video time lapse paris in motion mayeul akpovi 2

Seni video time-lapse mulai marak sejak kemunculan Kamera DSLR. Kamera DLSR mempunyai kemampuan mengambil foto diam dengan kualitas yang relatif lebih baik daripada kamera biasa. Teknik ini dapat dibilang sangat artistik dan dinamis untuk menggambarkan pergerakan objek, karena penonton akan melihat keseluruhan proses objek tersebut hingga titik “finish”.

Untuk membuat video time-lapse tidak semudah yang dibayangkan. Halangan nomor satu adalah, Bosan. yang kedua adalah, Card Full. Dapat kita bayangkan bagaimana rumitnya Mayeul Akpovi membuat dua video time-lapse dengan menggabungan 6.500 foto. Berikut ini video time-lapse “Paris In Motion” oleh Mayeul Akpovi:

Paris In Motion (Part I)


Paris In Motion (Part II)




About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment