Canggih, Wanita Ini Tulis Bahasa Berbeda Dengan Tangan Bersamaan


Menulis menggunakan dua tangan sekaligus sudah merupakan hal sulit apalagi untuk menuliskan bahasa berbeda. Namun seorang wanita di China bisa melakukan semua hal itu tanpa kesulitan. Chen Siyuan bisa menulis bahasa Inggris dan Mandarin secara bersamaan. 


Uniknya, perempuan yang namanya bermakna "berpikir lebih jauh" itu menemukan kemampuan istimewanya tersebut secara tidak sengaja. Ia mengetahuinya ketika mencoba menghemat waktu saat menghadapi banyak PR bahasa Inggris di masa bersekolah di SMA di China utara. Ia juga dapat melakukan triknya dengan setiap tangan dapat menulis ke arah yang berbeda. 

"Ketika masih di SMA, aku secara tidak sadar menulis dengan kedua tangan untuk menyelesaikan pekerjaan rumah karena sedang terburu-buru," tutur Chen pada People Daily Online. "Teman sekelasku penasaran dan mencoba untuk meniru, tetapi tidak satu pun dari mereka yang berhasil." 

Chen yang kemudian melanjutkan pendidikannya telah memperoleh gelar sarjana Bahasa Inggris. Sekarang ia menggunakan bakatnya itu untuk menulis puisi, tentu saja dalam dua kalimat pada saat bersamaan. Wanita berusia 24 tahun itu kini juga menekuni profesi sebagai penerjemah. 

Inilah video aksi Chen Siyuan saat menulis dengan kedua tangannya:





About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment