Koleksi Foto Mengerikan dari Letusan Gunung Berapi Caulle Puyehue-Cordon di Chile

Pada hari Sabtu, Gunung berapi yang terletak di Caulle Puyehue-Cordon bagian selatan-tengah Chili meletus setelah tertidur selama lebih dari 50 tahun. Pemerintah setempat telah mengevakuasi ribuan penduduk yang ada di Puyehue dan terbangan abu diperkirakan lebih dari 6 mil (10 km) ke langit, mendorongnya asap ke arah sekitarnya Argentina.


Kilatan petir di sekitar gunung berapi Puyehue-Cordon Caulle dekat selatan kota Osorno, 5 Juni 2011. (Reuters / Ivan Alvarado)
Pemerintah dan Instansi terkait berusaha pergi ke rumah-rumah warga, untuk membujuk warga yang berada dekat gunung berapi untuk keluar dari area gunung karena bahaya meningkatnya gas beracun dan banjir bandang.
Sekitar 4.000 orang telah dievakuasi dari 22 daerah. Mereka mulai melarikan diri setelah terjadi gempa bumi terjadi di Amerika Selatan.

Deputi Menteri Dalam Negeri, Rodrigo Ubilla mengatakan sekitar 50 keluarga di daerah Rininahue menolak untuk meninggalkan rumah mereka. Di satu titik, guncangan mencapai rata-rata 230 per jam. 

Inilah kumpulkan beberapa foto spektakuler dari letusan Genung berapi tersebut serta pengaruhnya di Chile dan Argentina.


Pamandangan udara memperlihatkan abu dan uap dari letusan gunung berapi yang terletak di Caulle Puyehue-Cordon vulkanik di dekat kota di selatan Osorno-tengah Chili, pada tanggal 5 Juni 2011. Foto diambil melalui jendela pesawat. (Reuters / Ivan Alvarado)

Letusan gunung berapi Puyehue di foto oleh Satelit NASA, dilihat dari orbit Bumi rendah pada tanggal 4 Juni 2011. (NASA)



Sebuah helikopter terbang melewati kolom abu dan uap yang naik dari Caulle Puyehue-Cordon vulkanik


abu dan uap dari letusan gunung berapi


Awan abu mengepul dari gunung berapi Puyehue, di atas Chile selatan, 870 km sebelah selatan Santiago, 
5 Juni 2011


Awan abu mengepul di lihat dari langit


Langit di atas Danau Nahuel Huapi menjadi gelap karena abu dari gunung berapi Puyehue Chile 100 mil (160 km) ke barat, di kota resor Bariloche Argentina, pada 4 Juni 2011


Sebuah awan abu semburan dari gunung berapi di Chile selatan Puyehue, pada saat matahari terbenam pada tanggal 5 Juni 2011. 








Bongkahan batu apung dari Puyehue-Cordon rantai gunung berapi di Chile Caulle dipegang oleh seorang perwira polisi perbatasan Argentina di perbatasan Samore Cardenal antara Argentina dan Chile, pada tanggal 5 Juni 2011.


















A car, completely covered in volcanic ash from Chile's Puyehue volcano, sits in San Carlos de Bariloche, southern Argentina, on Sunday June 5, 2011. (AP Photo/Alfredo Leiva)


About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment