Indonesia Akan Membangun Menara Listrik Tertinggi di Dunia

Bali Crossing Akan Jadi Menara Listrik Tertinggi di Dunia




Menara listrik bernama "Bali Crossing" ini bakalan menjadi menara tertinggi di dunia dengan ketinggian 376 meter. PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) berencana membangun menara listrik tersebut di Banyuwangi, Jawa Timur, dan Gilimanuk, Bali, untuk memasok listrik Jawa-Bali. 

Presiden Direktur PT PLN Dahlan Iskan, di Denpasar hari Selasa (7/6), menjelaskan, konstruksi menara  akan sangat kuat menahan terpaan angin hingga 70 meter per detik.

Menara akan mampu menyalurkan listrik 3.000 megawatt dari Jawa untuk mencukupi kebutuhan listrik Bali yang saat ini memiliki beban puncak 600 megawatt. Sepuluh tahun ke depan dengan pertumbuhan tujuh persen, maka kebutuhan listrik di Bali mencapai sekitar 1.200 megawatt.

"Dengan daya sebesar itu nantinya bisa memenuhi kebutuhan Bali untuk 25 tahun ke depan," imbuhnya. Pembangunan menara itu diperkirakan menelan biaya sebesar Rp500 miliar. 

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment