5 Kiper Paling Produktif Dalam Mencetak Gol


Seorang kiper juga bisa merasakan nikmatnya membombardir pertahanan lawan. Siapa saja kiper yang paling sering mencetak gol? Jose Luis Chilavert tentu saja masuk daftar, namun dia bukanlah yang tersubur! Ini dia lima kiper paling produktif di dunia.

1.Rogerio Ceni



Rogério Mücke Ceni lahir 22 Januari 1973, di Parana, Ceni sempat menjadi kiper andalan timnas Brasil. Dan bersama klubnya Sao Paulo, Ceni telah bermain lebih dari 950 laga dan berhasil meraih 2 gelar Copa Libertadores dan 2 gelar Kejuaraan Dunia Antarklub.

Selain tangguh di bawah mistar, Ceni memiliki keahlian mengeksekusi bola-bola mati, Ceni merupakan kiper pertama yang mencetak gol di dalam pertandingan resmi FIFA, sejarah mencatat Ceni berhasil mencetak lebih dari 100 gol sepanjang karirnya sebagai penjaga gawang.


GOALKEEPER ROGERIO CENI'S 100TH CAREER GOAL! -...

2. José Luis Chilavert


Kiper asal Paraguay ini pernah terpilih sebagai Kiper Terbaik Dunia versi International Federation of Football History & Statistics (IFFHS) sebanyak 3 kali. Chilavert telah mencetak 62 gol sepanjang karirnya. Chilavert sempat memegang rekor sebagai kiper yang berhasil mencetak gol terbanyak, namun akhirnya rekor itu dipecahkan oleh Rogerio Ceni.


GOL DE CHILAVERT A LA ARGENTINA V2.0 - YOUTUBE

3. Dimitar Ivankov


Dimitar Ivanov Ivankov lahir 30 Oktober 1975 memulai karirnya di Levski Sofia. Kiper asal Bulgaria ini terkenal dengan aksinya dalam mengeksekusi tendangan pinalti. Sepanjang karirnya Ivankov telah mencetak 42 gol yang menempati tempat ketiga sebagai kiper terproduktif di dunia


IVANKOV PENALT

4. René Higuita


José René Higuita Zapata lahir 27 Agustus 1966 di Kolombia, Higuita dikenal juga dengan panggilan El Loco. Kiper yang berpenampilan eksentrik merupakan pencetus "Scorpion Kick". Selain bermain impresif, Higuita juga cukup produktif mencetak gol sepanjang karirnya sebagai penjaga gawang, tercatat dirinya sudah mencetak sebanyak 41 gol, 3 gol diantaranya dicetak saat membela timnas Kolombia, sedangkan sisanya dicetak saat dia membela sejumlah klub di Amerika Latin,


RENE HIGUITA GOL!!! - YOUTUBE

5.Johnny Vegas Fernández


Johnny Martín Vegas Fernández bermain untuk salah satu klub di Liga Peru, Cienciano. Penjaga gawang asal Peru kelahiran 9 Februari 1976 ini telah mencetak sebanyak 37 gol di semua kompetisi, 29 gol diantaranya melalui titik pinalti. 

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment