5 Cara Putihkan Ketiak Agar Terlihat Lebih Bersinar


Cara putihkan ketiak -Memilik ketiak yang putih dan indah merupakan damban banyak wanita di dunia ini tidak jarang berbagai cara pun dilakukan untuk memutihkan ketiak yang berearan hitam ada banyal penyebab ketiak menjadi hitam salah satunya adalah proses mencukur ketiak, menumpuknya sel kulit mati, atau penggunaan produk deodoran yang tidak tepat.

Cara Putihkan Ketiak

Letak ketiak memang berada di dalam namun ketika kita mengangkat tangan dengan mengunakan baju selengan maka ketiak akan terlihat jika ketiak kita putih bersih mungkin gak malu ya namun jika ketiak kita itu hitam dan terlihat kotor pastinya kita malu ya. Nah berikut ini ada bebrapa cara untuk memutihkan ketiak agar terlihat lebih indah dan bersinar. Ingin tahu caranya simak 5 Cara Putihkan Ketiak Agar Terlihat Lebih Bersinar seperti dikutip dari detik.com.

1. Waxing

Dalam menghilangkan bulu ketiak, pilihlah metode waxing dibanding shaving (pencukuran). Pengangkatan bulu ketiak lebih maksimal dengan metode waxing. Waxing sekaligus menghilangkan kulit mati di sekitar ketiak, sehingga kulit bisa lebih cerah.

2. Lemon

Lemon terkenal sebagai bahan alami yang dapat menghilangkan noda, termasuk noda gelap pada ketiak. Sebelum mandi, gosokkan lemon atau jeruk nipis pada ketiak. Jangan langsung dibilas, diamkan 10 menit. Agar kulit ketiak cerah lebih cepat, lakukan perawatan ini setiap harinya.

3. Pakai Sunblock

Sunblock juga bisa digunakan untuk melindungi ketiak dari sinar matahari. Meskipun ketiak berada di bagian dalam, bukan berarti tidak terekspos sinar matahari. Apalagi saat Anda memakai pakaian tanpa lengan, menggunakan sunblock yang mengandung SPF sangat perlu dilakukan.

4. Krim Pencerah

Beberapa orang yang memiliki kulit gelap di bawah ketiak karena lapisan kulit mati atau pigmentasi kulit. Jika masalah Anda pigmentasi kulit, Anda bisa mencoba mengoleskan lotion atau krim yang mengandung bahan hydroquinone. Bahan tersebut berfungsi untuk menghambat pembentukan melanin (zat pigmen kulit) yang bisa mencerahkan. Namun, jika Anda tidak mendapatkan hasil yang diinginkan, Anda bisa pergi ke dokter untuk melakukan pengelupasan pada kulit ketiak.

5. Ganti Deodoran

“Kebanyakan deodoran mengandung alumunium salt atau garam alumunium yang berfungsi sebagai antisperspirant, penghilang bau, dan penyerap keringat. Tapi ada efek sampingnya, yaitu kulit menjadi menghitam dan baju menjadi keras dan kuning, karena fungsinya untuk mengeringkan, sehingga berefek pada kulit dan baju,” ujar dr Tina Wardhani, SpKK, saat ditemui wolipop di acara The Body Shop. Untuk itu Anda harus cermat dalam memilih deodoran, cobalah produk mineral, organik atau yang mengandung bahan-bahan alami yang bisa mencerahkan kulit seperti vitamin E dan F.

via: detik.com

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment