5 Artis Seksi Ini Memutuskan Untuk Berhijab

Beberapa artis Tanah Air yang memiliki citra selalu menampilkan lekuk tubuh yang seksi, sudah berevolusi dalam hal penampilan maupun ketaatannya terhadap agama Islam.

Sebut saja Laudya Cynthia Bella, Dewi Sandra, Lyra Virna, Andhara Early, Terry Putri hingga Eddies Adelia. Mereka kini sudah membuka lembaran baru dan menjalani hidup yang istiqomah (di jalan yang lurus).

Kami merangkum alasan enam artis tersebut ketika memutuskan menutup bagian-bagian yang bisa mengundang syahwat.

Bella yang tiba-tiba mendapat petunjuk agar dirinya berhijab setelah pulang umroh, sedangkan Dewi Sandra akhirnya mantap berhijab setelah ikut pengajian. Berikut ulasannya:

1. Laudya Cynthia Bella

5 Artis Seksi Ini Memutuskan Untuk Berhijab

Artis yang akrab disapa Bella (27) ini mengambil langkah berani setelah pulang dari Tanah Suci dalam menunaikan ibadah umrah untuk ketiga kalinya pada awal 2015.

Bella memutuskan berhijab. Ia mengaku jiwanya lebih tenang setelah menjadi seorang muslimah yang sebenarnya.

Keputusannya mengenakan hijab sebenarnya lebih cepat dari yang direncanakan semula. Ia punya niat berhijab setelah menikah.

"Kalau dari dulu aku pengin hijab, ya, aku pengin banget. Tapi setelah aku punya keluarga, aku menikah, aku punya anak. Tapi ya, impian itu ya, sudah enggak usah deh," ungkapnya.

Salah satu personel Bukan Bintang Biasa (BBB) itu pun tak takut pamornya meredup setelah berhijab. “Karena aku percaya mau aku enggak pakai hijab, mau aku pakai juga kalau sudah rezeki, kalau ditetapin buat aku, ya itu buat aku," katanya saat itu.

2. Dewi Sandra

5 Artis Seksi Ini Memutuskan Untuk Berhijab

Dewi Sandra (35) merasa mantap mengenakan hijab pada Desember 2012. Ia sebelumnya menyusuri proses dengan mengikuti pengajian-pengajian.

"Semua orang punya alasan sendiri untuk pakai jilbab, ada yang karena sakit, pengalaman pribadi, sadar umur. Untuk saya sendiri trigger-nya sejak 2012 ikut pengajian, kumpul di tempat yang tepat dan saya selalu tertarik dengan wanita-wanita yang berjilbab," katanya di Jakarta, 11 Juni 2013.

Selain pengajian, istri dari Agus Rahman ini juga sempat menunaikan salat tahajud untuk memantapkan lagi niat berhijab.

“Nggak ngomong sama siapa-siapa, besoknya saya minta ke manajemen saya dan oke saya siap. No turning back, niatnya lillahitaala karena ingin memperbaiki diri, karena terlalu banyak hal yang harus saya perbaiki secara pribadi, baik spritual dan batin," lanjut dia.

3. Lyra Virna

5 Artis Seksi Ini Memutuskan Untuk Berhijab

Artis yang juga dikenal dengan keseksiannya, Lyra Virna (34) memutuskan menutup auratnya jika keluar rumah sejak tahun 2012.

Istri presenter Fadlan ini mendapat hidayah setelah membaca beberapa hadis yang isinya perintah Allah kepada kaum perempuan agar menutup aurat.

“Aku menemukan perintah hijab di surat Al Ahjab (59) dan An Nur (31) dan juga banyak hadis-nya bahwa memang hijab itu perintah. Jadi, waktu aku baca ayat itu aku sempat merinding, karena 'Lho, ini ada di Al Quran.' Bahwa hijab ini aku berpikir, namanya perempuan kalau Islam ya berhijab," katanya kepada media, Juli 2013.

Selain itu, Lyra mengaku menunaikan salat Istikharah dan tahajud. Ia melakukan itu untuk mendapat petunjuk yang lebih meyakinkan lagi.

“Karena aku nggak mau sudah melakukan sesuatu yang baik terus kita mundur lagi," ujar dia.

4. Andara Early

5 Artis Seksi Ini Memutuskan Untuk Berhijab

Andhara Early pernah bikin kontroversi saat memutuskan jadi model sampul majalah Playboy Indonesia edisi perdana yang terbit 7 April 2006.

Andhara begitu percaya diri berpose mengenakan bikini dalam majalah waralaba asal Amerika Serikat itu.

Namun, setelah itu, Andhara sempat lama menghilang dan tiba-tiba muncul di acara Sarah Sechan di NET. dengan penampilan yang beda. Ia telah berhijab.

"Aku tiba-tiba dari bangun tidur, nggak ngerti kenapa, kayaknya pengen berhijab deh. Mungkin kalau orang bilang itu panggilan, ya mungkin itu. Jadi tidak dari ikut pengajian tertentu, baca-baca sesuatu juga nggak, jadi sekarang lagi proses pembelajaran," cerita dia kepada Sarah yang menjadi host, pada November 2014.

5. Terry Putri

5 Artis Seksi Ini Memutuskan Untuk Berhijab

Terry Putri yang biasanya tampil dengan busana yang menyesuaikan lekuk tubuhnya yang seksi, tiba-tiba membuat keputusan mengejutkan. Ia telah berhijab sejak 20 Mei 2015 lalu.

Terry berbagi kabar dirinya telah berhijab di akun Instagram lengkap dengan foto dan alasannya. Setelah itu, ia pun berbicara langsung kepada media soal perubahan dalam dirinya.

"Banyak yang bilang, 'terbuka saja masih belum punya pacar, apalagi ditutup makin susah loh.' Tapi aku pikirnya, ini (hijab) justru menyelamatkan. Mungkin dulu melihatnya dari fisik bukan hati, jadi ini ada seleksi dari Allah, karena cinta, takwa kepada Allah," kata Terry, 25 Mei lalu.

Ia juga berharap dengan keputusannya itu bisa mencari pasangan yang lebih baik lagi.

"Cari pasangan otomatis berubah juga ya, kalau kita ubah penampilan sesuai ketaatan, akan terseleksi sendiri. Mudah-mudahan (kalau menikah) karena ketaatan," tandasnya.

6. Eddies Adelia

5 Artis Seksi Ini Memutuskan Untuk Berhijab

Eddies Adelia juga sempat masuk dalam deretan artis yang memiliki citra seksi dalam berpenampilan. Ia akhirnya memutuskan berhijab sejak April 2010.

"Ini bentuk kecintaan ku kepada Allah. Kalau kita cinta, pasti kita juga akan taat dan tunduk dengan segala aturanNya," ucap Eddies kepada media, Agustus 2014 lalu.

Sebelum berhijab, perempuan yang sempat divonis bersalah karena kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) itu mengikuti majelis ta’lim untuk mendalami agama Islam. [suara.com]

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment