5 Fakta Mengejutkan Tentang Negara Cina



1. Cina menghukum mati orang tiga kali lebih banyak dibandingkan semua negara lain di dunia. Termasuk hukuman mati kepada para koruptor dan keluarganya.

Ada tiga kali lebih banyak orang dihukum mati di Cina dibandingkan di negara-negara lain dijadikan satu, demikian perkiraan minimal yang terbaru oleh pihak Amnesty Internasional. Dan kini hukuman mati banyak dilakukan dengan cara di suntik bukan lagi di tembak mati. 

2. Setiap tahun di Cina menghabiskan 45 miliar sumpit. Di Cina, setiap tahunnya, diperkirakan 45 miliar pasang sumpit dipakai dan dibuang sesudahnya. Itu sama dengan 1,7 juta m3 kayu atau 500 ribu pohon setiap tahunnya.

3. Lebih dari 4.000 bayi di Cina diberi nama ”Pertandingan Olimpiade” (Olympic Games) ketika negara itu sedang bersiap-siap menyelenggarakan Beijing pada tahun 2008. Lebih dari sekedar satu kebanggaan bagi Cina, Olimpiade Beijing menjadi bagian yang begitu penting dari kesadaran nasional hingga lebih dari 4.000 bayi diberi nama menurut perhelatan akbar tersebut. 

4. Es krim dan pasta mungkin pertama kali diciptakan di Cina. Sekitar tahun 200 sebelum Masehi di Cina sudah diciptakan semacam campuran beku susu dan beras yang jadi cikal bakal es krim. Sejak diketemukannya semangkuk mie berusia 4.000 tahun, yang mungungkapkan Cina mungkin lebih dulu menciptakan pasta daripada Italia.  

5. Menjelang tahun 2025 Cina akan sudah membangun 10 kota metropolitan seukuran New York. Skala dan langkah urbanisasi Cina akan terus berlanjut dengan kecepatan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Menjelang tahun 2025 Cina akan memiliki 219 kota yang berpenghuni diatas 1 juta. Juga akan dibangun 40 miliar m3 lantai ruang di 5 juta bangunan. 50.000 dari bangunan tersebut merupakan gedung pencakar langit – sama dengan 10 kota sebesar kota New York.

sumber

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment