Ditemukan, Antibodi yang Mampu Melawan Virus HIV


Imunitas terhadap HIV berhasil diungkap oleh penelitian terbaru yang digelar Universitas Melbourne. Kemudian mereka mengembangkan vaksin untuk membangun antibodi, guna melawan virus tersebut.

Dengan menganalisis peran antibodi manusia bernama ADCC pada pasien HIV, peneliti mampu mengidentifikasi keterlibatan virus dengan antibodi.

Professor Stephen Kent dan salah seorang koleganya menyebutkan, "Antibodi ADCC memiliki implikasi kuat dalam perlindungan terhadap HIV dalam beberapa uji coba vaksin, tapi peran mereka memang belum dipahami secara pasti."


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj_4HFLLXZdmeXiC5s7PLvG_dDzT_hnt56CswTYmgIb10bBOy8lzD5bWIbfp6XRiv6MnfWjHWlz-myrTti4hu5p4E-nZBBor_fjN1TOYf6tLdwCeSS4UWP0HVnsi5W_Zk-VgkXJJgs7XlRM/s1600/ADCC.png


"Hasil penelitian ini menunjukkan virus HIV sangatlah mudah berpindah tempat, tapi terbukti pula antibodi ADCC mampu mencegah virus tersebut berkembang lebih cepat dan membuatnya lebih lemah," kata Kent.

Tampak pula, antibodi ADCC yang bagus bisa benar-benar digunakan untuk melawan infeksi melalui vaksin dan menghentikannya. Hasil penelitian ini telah diterbitkan pada jurnal PNAS edisi Mei 2011

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment