Kaca Jendela Berpanel Surya


Sebelumnya kita sudah melihat panel surya yang bisa dipasang di kaca jendela atau menggantikan kaca jendela seperti Sphelar Cells dan Smart Energy Glasses.
Kali ini datang dari Sony yang memamerkan sebuah kaca jendela yang tidak hanya bisa menghasilkan energi listrik dan mudah dipasang tetapi juga bisa didisain dengan warna-warni.

Disebut dengan ‘Flower Power’ solar windows, kaca jendela dengan panel surya ini bisa kita beri warna dan disain sesuai dengan kebutuhan seni pada gedung atau rumah yang akan dipasang panel surya ini.
Warna yang bisa digunakan juga tidak sebatas pada warna hijau dan kuning seperti yang terlihat pada prototype yang ada tetapi juga bisa menggunakan warna lainnya.
Kelebihan dari bisa didisain ini tentu saja membuat sebuah gedung tidak akan hilang kecantikannya hanya karena memasang sebuah panel surya di kaca jendela merea.
‘Flower Power’ solar windows menggunakan teknologi yang disebut dye-sensitized solar cell (DSSC) yang mengkonversi cahaya menjadi tenaga listrik.
Kelebihan dari DSSC ini adalah biaya produksinya yang lebih murah dibandingkan panel surya biasa.

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment