CommaWiki, Kamus Nyeleneh Ala Anak Muda di Sosial Media

CommaWiki merupakan sebuah meme yang layaknya sebuah kamus bahasa, namun dibuat sedikit nyeleneh atau menyimpang dari pengertian aslinya. Pengertian nyeleneh itu didapat dari kehidupan/pengalaman hidup kekinian.

Menurut Putu, ia menyebutkan di akun twitter miliknya nama CommaWiki diberikan oleh seseorang dari followernya (ketahuan stalker deh). Mungkin nama ini diberikan oleh follower sesuai dengan nama twitternya yaitu commaditya. Menurut penuturannya, awal mulanya CommaWiki dibuat hanya untuk digunakan lucu-lucuan pada soal media Pathnya. Kata yang pertama kali keluar ialah kata Have fun yang dibuat dengan bahasa Inggris.

Hal ini dikarenakan teman yang ada pada Path terbatas, sehingga ia memilih untuk menumpahkan kekreatifannya pada media sosial ini. Seiring berjalannya waktu, banyak teman dari Putu merepath CommaWiki tersebut sehingga banyak orang yg mengetahui hal ini. Path pun dihebohkan dengan meme buatannya itu. Akhirnya Putu memutuskan untuk melanjutkan kreatifitasnya pada sosial media Twitter. 

Kamus Nyeleneh Ala Anak Muda di Sosial Media
Tak kalah antusias dari Path, di Twitter pun respon pengguna sangat tinggi. Banyak yg mengapresiasi karya Putu ini, bahkan para "Kamuser" dadakan muncul kepermukaan. Beberapa waktu berselang CommaWiki ini pun langsung menyebar ke Instagram. Begitu cepatnya arus informasi yang tersebar melalui media sosial kekinian. Karena kreatifitasnya, Putu banyak mendapat apresiasi dari teman dan followernya. Bahkan sempat menampakkan wajah di salah satu TV nasional walaupun via udara karena dia masih di Sydney.

Udah dulu buat karangan indahnya ya, kita langsung cek aja beberapa karya CommaWiki dari Putu Aditya Nugraha ini. Cekibrot gan!!

 #KITA
Kita

 #:*
Kiss

#KANGEN

Kangen

#TERSERAH
Terserah

#SAKIT
Sakit

#GPP
Gak Papa

#EMOTICON
Emot

#OH
Oh

#MANTAN
Mantan

#AKU MAU NGOMONG
Aku Mau Ngomong

#HMMM
Hmm

#MUATAMU
Muatamu

#SAHABAT
Sahabat

#AAN
Ann

#CIEE
Ciee

#FINE
#FINE

 #HAVE FUN
 #HAVE FUN

 #PEGIAJAH
 #PEGIAJAH

#LDR
LDR

#CANTIK
Cantik

#FINE
Fine

#CINTA
Cinta

 #BAPER
Baper

#BAD BOY
Bad Boy

#APA KABAR?
Apa Kabar?

#AKU
ku

#IDOLA
Idola

#KAGUM
Kagum

#KALIAN
Kalina

 #KAMU
Kamu

 #KONTROVERSI
Kontroversi

#SEPATU
Sepatu

#RESTU
Restu

#MEETING
Meeting

#MAKAN
Makan

#LANGIT
Langit

#TAKDIR
Takdir


About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment