Wow, Wanita Ini Berhasil Selesaikan Puzzle Terbesar di Dunia


Tantangan terbesar bagi penggila puzzle berhasil dipecahkan oleh Amanda Warrington. Ia berhasil menyelesaikan jigsaw terbesar di dunia hanya dalam waktu 17 bulan. 


Amanda pun harus susah payah merekatkan 24 ribu kepingan puzzle ke dinding ruang tamunya. Puzzle dengan gambar warna-warni rumit kehidupan laut itu berukuran 4,2 m x 1,5 m. Wanita berusia 50 tahun itu mengaku selain hobi juga mengerjakannya karena menyukai tantangan. 

"Aku setidaknya pernah membuat 50 puzzle sebelumnya namun aku selalu tertantang membuat lebih sulit, seperti puzzle mozaik atau peta dunia," ucap Amanda. "Aku bekerja penuh jadi hanya bisa meluangkan waktu 30 menit hingga sejam setiap hari untuk mengerjakannya. Kadang tanpa sadar aku begadang hingga pukul 3 pagi karena saking asyiknya." 

Puzzle yang dinamakan "The Great Challenge" itu adalah puzzle terbesar di dunia yang dijual komersil pada 2007 lalu. Amanda mendapatkan puzzle raksasa itu dari saudaranya yang paham atas kecintaannya pada puzzle 2 tahun yang lalu. Teman-teman Amanda pun terkejut dengan kesabaran yang dimiliki pegawai di departemen untuk pensiunan itu. 

"Temanku terpukau dan berpikir aku agak gila. Mereka tidak akan pernah memahami betapa besarnya kesabaran yang dibutuhkan," lanjut wanita yang tinggal di Bristol, Inggris, ini. "Akan ada poin dimana kamu sangat bergairah menyelesaikannya tapi juga ada perasaan seharusnya tidak diselesaikan di sana."

via: wowkeren.com

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment