Inilah Perpustakaan Pertama yang Tidak Memiliki Buku


APA jadinya sebuah perpustakaan tanpa buku? Mau tak mau, kehadiran buku secara fisik semakin lama akan tergantikan dengan bentuk lain seiring dengan kemajuan teknologi. Tahun ini, San Antonio Bexar County akan menjadi rumah bagi BiblioTech, perpustakaan umum pertama tanpa buku.

sorsow.blog

Bukannya tak ada sama sekali, buku tentu tetap ada tapi dalam bentuk e-book. Seorang hakim di Bexar County, Nelson Wolff, mengaku terinspirasi untuk mengadakan proyek ini setelah membaca biografi Steve Jobs. Ruang perpustaan itu nantinya akan memiliki lorong yang dipenuhi komputer dan gadget. Akan ada 100 e-reader, kemudian 50 e-reader untuk anak-anak, 50 komputer, 25 laptop, dan 25 komputer tablet.

"Kita semua tahu dunia akan terus berubah. Saya pun hobi membaca buku. Saya mengoleksi 1.000 buku. Buku penting bagi saya," kata Wolff. "Tapi dunia telah berubah dan ini adalah cara terbaik dan paling efektif untuk memenuhi kebutuhan baca masyarakat."

Di perpustakaan ini, pengunjung bisa membaca buku apa pun melalui salah satu perangkat di perpustakaan, bahkan mentransfernya ke parangkat mereka sendiri. Perpustakaan juga akan bermitra dengan penyedia e-book atau distributor untuk menyediakan akses ke lebih dari 10.000 judul buku. Harapannya adalah untuk menambah koleksi setiap tahun. 

via: metrotvnews.com

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment