Gangster Squad, Satuan Khusus Pemburu Mafia



Mickey Cohen (Sean Penn) adalah seorang mafia paling berkuasa di Los Angeles (LA). Dengan jaringan bisnis gelap yang dimilikinya, Mickey dengan sangat mudah mengusai seluruh isi kota. Mulai dari polisi, politikus sampai hakim pun berada dibawah kendali sang mafia.


Dikota yang sudah dikuasai oleh Mickey, masih ada beberapa orang yang bersih yang tidak termakan oleh suap sang mafia. Salah satunya adalah sersan John OMara (Josh Brolin) yang bertugas menjadi detektif kepolisian LAPD. John yang mantan tentara itu berusaha keras untuk menumpas jaringan Mickey, namun sebagai bawahan dari seorang atasan yang sudah disuap, John pun tidak bisa apa-apa.


Sampai akhirnya tawaran menumpas kejahatan Mickey datang dari Chief Parker (Nick Nolte). Chief Parker mengingkan John membuat satuan khusus untuk mengacaukan jaringan bisnis Mickey Cohen. John yang tertarik pun segera merekrut calon anggotanya yang sebagian juga dari kepolisian. 


Namun ada syarat yang harus dipenuhi oleh John dan timnya, bagi mereka yang polisi diharuskan meletakkan lencana mereka sedangkan yang lain tidak boleh sampai diketahui identitasnya. Pertarungan jalanan pun akhirnya dimulai, mampukah John beserta 'pasukan gengnya' menumpas Mickey Cohen beserta anak buahnya?

Dengan setting tahun 1949, dimana papan hollywood saat itu masih terpampang hollywoodland, Gangster Squad tampil sadis dan memiliki ciri khas Amerika Serikat tempo dulu. Siapa yang terkuat dialah yang akan berkuasa.


Adegan penyiksaan serta tembak-tembakan sudah tersaji sejak awal film berlangsung. Namun tidak hanya kekerasan saja yang ditampilkan di film hasil garapan Ruben Fleischer itu. Kisah asmara antara Grace Faraday (Emma Stone) dan sersan Jerry Wooters (Ryan Gosling) menjadi unsur menarik lainnya.

Penasaran dengan aksi Josh Brolin, Ryan Gosling, Emma Stone, dan Sean Penn, jangan lewatkan Gangster Squad di bioskop mulai 11 Januari 2013.

via: 21cineplex.com

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment