Wuih, Unik Orang Utan Ini Gemar Membaca Novel Cinta


Kebanyakan monyet dan orang utan punya hobi makan buah dan bermain dengan tali. Namun Albert, seekor orang utan berusia 40 tahun ini punya hobi lain yang terbilang unik untuk golongan primata, yaitu membaca novel cinta!


Primata seberat 200 pon ini gemar membaca novel 'Pride and Prejudice' karangan Jane Austen. Sehari, Albert bisa membaca hingga 50 halaman novel klasik ini.

Saking cintanya dengan cerita Elizabeth Bennet dan Mr Darcy, tokoh novel tersebut, Albert tak akan bisa tidur sebelum membacanya setidaknya setengah jam di malam hari.

Ternyata Albert tak sendirian. Teman bermainnya, Raya, juga suka membaca buku.

"Albert lebih suka novel Pride and Prejudice, namun temannya Raya lebih suka fiksi Jerman seperti Winnetou karangan Karl May," ungkap Michael Krause, penjaga di Gdansk Zoo, Polandia.

Krause adalah orang yang mengenalkan novel pada dua orang utan ini. DUlunya, dia selalu kesulitan membuat Albert dan Raya tidur.

"Jika diberikan makanan, mereka akan melemparnya. Jika mencoba membuat mereka kelelahan dengan bermain, mereka akan semakin hiperaktif. Aku tak tahu harus bagaimana sampai akhirnya aku memutuskan untuk membacakan buku bagi mereka," kenang Krause, seperti dilansir oleh Times of India (08/12).

Sejak saat itu, Albert dan Raya mencoba membaca buku sendiri. Hingga saat ini mereka bisa tidur dengan nyenyak selama dibacakan cerita atau membaca buku sendiri.

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment