Unik, Gerbong Kereta Kuno di Sulap Jadi Kamar Hotel


Kamar hotel tidak harus bangunan permanen dengan dinding di sekelilingnya. Sebuah gerbong kereta tua juga bisa disulap menjadi kamar hotel di Inggris. Suasananya membuat Anda terlempar ke masa lalu.


Tua bukan berarti tak berharga. Seperti halnya sebuah rangkaian kereta uzur di kota kecil Petworth, West Sussex, Inggris. Alih-alih menjadi barang rongsok, kereta klasik ini malah menjadi sebuah kamar hotel yang cantik di The Old Railway Station.

Hotel ini terbilang sangat unik. Adanya di pedesaan dengan suasana yang sangat asri. Tanaman hijau ada di sana-sini. Udaranya bersih mengisi paru-paru. Tapi, kenyamanan itu bukanlah yang utama di sini. Adalah sebuah rangkaian kereta klasik yang menjadi daya tarik utamanya.


Kereta tua itu bukan hanya sebuah pajangan pengisi kekosongan di halaman hotel. Kereta yang sudah ada sejak tahun 1892 ini adalah kamar untuk para tamu hotel, seperti yang detikTravel lihat dari situs resmi The Old Railway Station, Jumat (7/12/2012).

Kereta yang dicat dengan warna cokelat kombinasi kuning ini memang tidak terlihat sebagai kamar hotel dari luar. Tapi tunggu dulu saat Anda masuk ke dalamnya.

img

Jangan cari di mana tempat masinis bekerja. Di sini juga tidak ada bangku penumpang yang berjejer. Yang ada malah furniture lengkap sebuah kamar hotel, ranjang besar, sofa, meja, kulkas, lampu tidur, dan lain-lain.

Jika sudah ada di dalam, mungkin Anda akan lupa jika sebenarnya sedang berada di dalam kereta api. Desainnya sangat mirip dengan kamar di hotel bintang lima. Satu gerbong kereta digunakan untuk satu kamar hotel. Sudah terbayang luasnya?

img

Suasanya yang nyaman dan uniknya kamar di hotel ini sudah menarik banyak wisatawan. Hotel yang hanya berjarak 20 menit dari pusat Kota London ini juga diserbu pengunjung saat libur akhir tahun mendatang. Bahkan pada malam Tahun Baru, hotel ini sudah penuh dipesan.

Untuk bisa menginap di dalam kereta, per malamnya Anda harus membayar sebesar 92 Poundsterling (Rp 1,4 juta) di hari biasa dan 135 Poundsterling (Rp 2,1 juta) di akhir pekan. Berminat tidur di dalam kereta klasik?

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment