Inilah Pantai Super Jernih yang Ada di Indonesia


Indahnya Pantai Sulamadaha Ternate Maluku - Indonesia memang menyimpan banyak keindahan alam yang sangat indah dan natural, salah satunya adalah Pantai Sulamadaha. Pantai Sulamadaha terletak di Ternate, Provinsi Maluku Utara.


Jika mau ke sana dari jakarta, Pertama naik pesawat jurusan Ternate, biasanya transit di Makassar atau Manado. Setelah sampai di Bandara Sultan Babullah, Ternate, naik angkot atau taksi ke pusat kota. Dari pusat Kota Ternate ke Pantai Sulamadaha berjarak sekitar 1 jam perjalanan.


Pantai Sulamadaha meski tidak berpasir putih, namun memiliki pesona tersendiri. Pantai ini berhadapan langsung dengan Pulau Hiri, dengan bukit hijaunya. Dari pantainya, Bukit Hiri terlihat jelas seperti muncul dari permukaan laut. Pulau Hiri, dulu menjadi tempat pengasingan Sultan Muhammad Djabir Syah (Ayah Sultan Ternate sekarang), yang sengaja diungsikan supaya tidak ditangkap oleh tentara Belanda.


Sobat bisa menyeberang ke Pulau Hiri dari Pantai Sulamadaha dengan menyewa perahu nelayan. Tapi sebaiknya berangkat pagi Supaya bisa balik ke pantai sore hari. Kalau berniat ingin mendaki bukitnya,sebaiknya mempersiapkan diri dengan perlengkapan dan perbekalan yang lebih memadai, seperti tenda, sepatu lapangan, makanan, dan sebagainya.

Indahnya Pantai Sulamadaha Ternate Maluku hampir setiap akhir pekan selalu ramai dinikmati oleh turis manca negara maupun dari penduduk lokal yang liburan kesana.

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment