Hotel Unik Ini Berbentuk Usus Manusia, Hah?


Tidak cuma cokelat yang ada di Belgia. Di sini traveler juga bisa mendapatkan pengalaman unik. Mau akomodasi yang beda, traveler bisa memilih bermalam di hotel berbentuk usus manusia. Hah?


Bosan menginap di hotel biasa? Saat berlibur di Belgia, traveler bisa merasakan dinginnya malam dan tidur di dalam usus. Jangan salah paham dulu, ini bukan usus dalam artian sebenarnya melainkan kamar hotel yang berbentuk usus.

Hotel CasAnus, begitulah namanya. Hotel ini berada di sebuah pulau kecil yang terletak di antara Antwerpen dan Ghent di Flanders, Belgia. Bukan hanya namanya yang terdengar aneh, setidaknya hotel ini punya bentuk yang sesuai dengan namanya. Seperti yang sudah disebutkan di atas, kamar hotel ini dibuat dengan bentuk usus besar. Tidak hanya itu, di bagian belakangnya juga dilengkapi dengan anus tiruan.


Awalnya ini hanya sebuah patung yang dibuat oleh desainer asal Belanda, Joep Van Lieshout. Sekarang CasAnus berubah fungsi sebagai salah satu bagian dari Verbeke Foundation sebagai kamar hotel, dikutip dari situs Huffington Post, Kamis (13/12/2012).

Mungkin tidak semua traveler bisa membayangkan atau menginginkan tidur di dalam kamar yang dibuat layaknya alat pencernaan manusia. Tapi, Anda akan terkejut dan tergoda untuk menikmati malam di kamar CasAnus.

Untuk menghabiskan malam di dalam 'usus' berukuran super besar ini, traveler harus merogoh kocek sebesar 120 Euro atau Rp 1.520.000 per malamnya. Dengan harga ini, kamar sudah dilengkapi dengan pemanas ruangan, double bed, dan kamar mandi.

img

Salah seorang pengunjung, Tom Hall mengatakan, "Saya sempat bertanya-tanya bagaimana pengalaman wisatawan di hotel itu, ternyata hampir semua tanggapannya positif. Selalu ada sensasi saat tinggal di dalam usus 'raksasa' ini."

Tom Hall juga menambahkan, suasana bermalam di hotel ini sangat sunyi, tenang, dan gelap saat malam hari. Wisatawan yang ingin keluar kamar saat malam hari harus membawa senter.

Pertama kali datang, traveler akan diajak jalan-jalan mengelilingi areal hotel dan melihat semua koleksi kolase yang menjadi karya penting seniman internasional. Traveler bisa berbaur dengan tamu dan para seniman di kafenya. Di sini Anda bisa bertukar cerita tentang pengalaman tidur di kamar yang unik ini.

sumber: detik.com

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment