Hii, Seramnya Jembatan Gantung Paling Tinggi Sedunia


Jembatan gantung dengan ukuran tak terlalu panjang saja sudah menyeramkan, apa jadinya dengan yang satu ini. Jembatan gantung tertinggi di dunia bernama Titlis Cliff Walk telah resmi dibuka untuk wisatawan. Namun pastikan Anda tidak lemah jantung jika melewati jembatan di Swiss ini. 


Jembatan tersebut menggantung di atas gletser gunung Alpen sepanjang 100 m dan lebar kurang dari 1 m, di ketinggian 3 ribu Mdpl. Para insinyur menghabiskan lima bulan terakhir membangunnya susah payah di tengah ganasnya cuaca Alpen. Jembatan suspensi tertinggi di Eropa ini strukturnya menelan biaya 1 juta poundsterling. 

Meski terlihat menguji nyali namun pihak Titlis Engelberg meyakinkan jembatan tersebut 100 persen aman. Jembatan ini dibangun dengan desain sanggup bertahan sampai seribu tahun yang tahan gempuran salju dan es. Jembatan ini juga sanggup menahan beban 500 ton tumpukan salju. 

Jembatan di Gunung Titlis ini dibangun untuk merayakan ulang tahun ke-100 pembukaan cableway yang menghubungkan kota Engelberg dan Gerschnialp pada Januari 1913. Wisatawan bisa melihat panorama pegunungan dan sebagian daerah Italia dari atas jembatan. Sayangnya panorama tersebut tidak selalu dapat terlihat, tergantung ada badai salju atau tidak.

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment