5 Video Youtube Paling Fenomenal Sepanjang 2012


Catatan akhir tahun tak lepas dari refleksi beberapa jejaring sosial ternama dan situs berbagi video Youtube salah satunya. Lewat situs ini banyak penggalan film maupun klip musik menjadi fenomena dan disaksikan banyak orang. Psy salah satunya.

5 Video Youtube yang fenomenal sepanjang 2012

Tahun lalu siapa yang mengenal dia sebagai penyanyi selain warga Korea Selatan. Itu pun namanya makin tenggelam di awal 2012 karena dinilai kalah penampilan dengan kelompok musik lelaki atau perempuan Negeri Ginseng itu memajang wajah-wajah cantik dan tampan. Namun kini semua berbalik. Psy dengan lagu Gangnam Style menjadi raja Youtube dan disaksikan lebih dari semiliar kali.

Bukan hanya Psy merasakan ketenaran dan perubahan pada dirinya lewat Youtube. Beberapa film dokumenter, kreativitas musik, menjadi laku keras dan mendadak terkenal sejagat.

Dilansir dari the Huffington Post (18/12), ini dia video Youtube paling fenomenal sepanjang tahun ini. Berikut ulasannya.

1. Kony 2012


Video ini sangat menyentuh hati dengan latar belakang perang saudara di Uganda yang membuat anak-anak di sana merasa sangat tertekan bahkan minta dibunuh daripada tinggal di negaranya.

Kony menunjuk pada satu nama yakni Joseph Kony pemimpin Tentara Tuhan di Uganda menculik anak-anak lelaki maupun perempuan untuk bekerja padanya. Tayangan ini dibuat dan diunggah oleh sutradara Jason Russell ke situs berbagi video Youtube dan hingga kini telah disaksikan 95.516.338 kali.

Rekaman ini banyak menggugah  mata dunia. Meski terungkap kejahatannya berada di peringkat wahid, namun tidak banyak negara dunia mau turun tangan soal ini. Russell dibantu beberapa rekannya akhirnya mendirikan yayasan Invisible Children untuk membantu anak-anak Uganda. Yayasan ini juga membuka mata sejagat atas keberlangsungan hidup masa depan si kecil.

Setelah tiga tahun berjuang akhirnya Presiden Amerika Serikat Barack Hussein Obama mengirimkan bantuan kemanusiaan dan militer mereka untuk memerangi Kony. Awalnya tak banyak orang tahu siapa dia, namun setelah membuatnya terkenal, beberapa pemimpin dunia baru terbuka soal dirinya.

2. Somebody that i used to know - Walk offf the Earth (Gotye - Cover)

5 Video Youtube yang fenomenal sepanjang 2012

Somebody that i used to know - Walk offf the Earth (Gotye - COver)
Walk off the earth merupakan kelompok musik terdiri dari empat lelaki dan seorang perempuan asal Kota Ontario, Kanada.

Meski banyak bermunculan kelompok musik namun mereka berbeda sebab memainkan satu gitar berlima dan mampu menampilkan harmoni yang baik tanpa cacat.



Rekaman musik mereka diunggah di situs berbagi video Youtube dan telah disaksikan 142.435.484 kali.

3. Barack Obama vs Mitt Romney - epic rap battles of history season 2

5 Video Youtube yang fenomenal sepanjang 2012

Anda dapat menebaknya dari judul rekaman ini. Tayangan diunggah di situs berbagi video Youtube ini memang dibuat saat tengah gencarnya kampanye pemilihan presiden Amerika Serikat beberapa waktu lalu. Keduanya merupakan kandidat saat itu.


Video ini diunggah oleh akun linimasa ERB dan telah disaksikan 48.559.183 kali.
4. Dramatic surprise on a quiet square



Belgia merupakan negara yang cukup tenang. Tiba-tiba masyarakat terkejut dengan adegan-adegan nampak mirip dengan peristiwa di film-film laga dan terlihat dramatis.

Ternyata itu hanya komersial dikeluarkan perusahan televisi berlangganan TNT Drama. Rekaman itu diunggah di situs berbagi video Youtube oleh akun linimasa turnerbenelux dan hingga kini sudah disaksikan 41.029.936.


5. Dubstep violen - Lindsey Stirling - Crystallize



Video ini menayangkan klip musik dari seorang pemain biola asal Amerika Serikat Lindsey Stirling. Dia sendiri mengunggahnya di situs berbagi video Youtube lewat akun lindseystomp. Hingga kini tayangan itu sudah disaksilan 40.730.417.



Klip cantik ini tak hanya menampilkan permainan biola namun juga gerakan tari yang menawan dan latar film dari es membuat bangunan.

via: merdeka.com

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment