Soar Into The Sun, Kehidupan Punggawa Angkatan Udara yang Penuh Warna


Alih-alih untuk memberikan kejutan bagi para penonton pertunjukkan pesawat tempur, Tae-hun (Rain) akhirnya dipecat dari kesatuan Black Eagle dan dipindahkan ke regu tempur. Disana ia bertemu dengan teman-teman sekolah penerbangannya yaitu Yu-jin (LEE Ha-na) dan Dae-seo (KIM Sung-soo).

Cheol hui (YU Joon-sang) yang dikenal sebagai pilot paling tangguh di regu tempur sangat sentimen dengan kelakuan liar Tae-hun. Namun Cheol mencoba untuk mendidik Tae-hun untuk bisa bersikap dan bertindak layaknya pasukan angkatan udara yang profesional. Di tengah keliaran sikapnya, Tae-hun mulai jatuh hati dengan mekanik pesawat yang cantik bernama Se-yeong (Shin Se-Kyung) dan berusaha sekuat tenaga untuk bisa mendapatkan hatinya.


Aktivitas pasukan di regu tempur mendadak berubah menjadi sangat riuh setelah pesawat jet MIG asing masuk ke wilayah udara Korea Selatan. Pertempuran di kawasan kota Korea Selatan pun tdak terhindarkan, terlebih lagi peristiwa itu menelan korban jiwa sahabat Tae-hun yaitu Dae-seo. Selain itu, pilot baru didikan Tae-hun juga terjatuh di kawasan militer Korea Utara dan terancam keselamatannya. Melihat kejadian itu, regu tempur mulai melakukan misi penyelamatan sekaligus penggagalan rencana kudeta dari pihak Korea Utara.


Seru dan penuh warna, seakan menjadi ungkapan yang tepat untuk menggambarkan film Soar Into The Sun. Mengangkat kisah kehidupan di pangkalan angkatan udara dengan dana sebesar 10 juta dollar, film ini memang sangat tidak tanggung-tanggung untuk menawarkan kualitas kepada penontonnya baik secara cerita maupun tekhnik pengambilan gambar. Sejak awal film tersebut diputar, penonton sudah mulai disajikan dengan atraksi mengagumkan dari para pilot pesawat tempur di sebuah perayaan nasional.


Walau berlatar belakang kehidupan di pangkalan angkatan udara, namun kisah yang coba ditampilkan dalam film ini tidak sebatas atraksi pesawat tempur dan pertarungan udara dengan negara tetangga. Didalamnya juga ditambahkan kesan romanis, drama dan komedi melalui tingkah laku Tae Hun yang mengejar mekanik cantik Se-Yeong. Selain itu, air mata penonton juga akan dipancing keluar lewat adegan mengharukan dimana salah satu rekan Tae Hun tewas dalam pertempuran.


Secara keseluruhan, film Soar Into The Sun sangatlah seru dan bisa ditonton bagi para penggemar layar lebar action, drama dan juga komedi. Film yang berdurasi 113 menit ini juga bisa membangkitkan rasa nasionalisme dan kesetiakawanan serta mengesampingkan sifat egois meskipun memiliki bakat yang lebih dari orang lain.

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment