Inilah Tempat Melihat Matahari Pertama di Pulau Jawa


Mungkin Banyuwangi lebih dikenal sebagai titik penyebrangan ke Bali. Padahal, Banyuwangi punya beragam destinasi cantik seperti Kawah Ijen atau Pantai G-Land. Tak hanya itu, sunrise pertama di Pulau Jawa ada di sini. 

Banyuwangi adalah salah satu kabupaten di Jawa Timur. Dengan diapit tiga taman nasional, yaitu Taman Nasional Alas Purwo, Baluran, dan Meru Berati, destinasi alam di Banyuwangi tak bisa dipandang sebelah mata. 

"Kami punya tagline baru untuk wisata, 'Banyuwangi sunrise of Java, sebab Banyuwangi berada di ujung timur Pulau Jawa. Kalau orang Jakarta tidur, kami di sana udah liat sunrise," kata Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas dalam jumpa pers Banyuwangi Festival di Lantai 17, Gedung Sapta Pesona, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Rabu (14/11/2012). 

Abdullah menambahkan, Banyuwangi punya 'triangle diamond' yang merupakan tiga destinasi unggulan. Ketiga destinasi unggulan itu adalah Kawah Ijen, Pantai Sukamande, dan Taman Nasional Alas Purwo. 

"Kawah Ijen sudah terkenal di kalangan wisatawan mancanegara. Kalo di Sukamande wisatawan dapat melihat penangkaran penyu," lanjut Abdullah menjelaskan. 

Selain itu, Taman Nasional Alas Purwo juga menjadi primadona di Banyuwangi. Di sini terdapat Pantai Plengkung atau yang dikenal dengan Pantai G-Land dengan salah satu ombak terbaik di dunia. 

"Pantai G-Land itu sudah terkenal dikalangan surfer dunia, ombaknya terbaik setelah Hawaii," ujar Wamenparekraf, Sapta Nirwandar dalam kesempatan berbeda. 

Tiga destinasi tersebut dapat menjadi tujuan Anda berikutnya. Siap-siap terpesona dengan alamnya dan menjadi orang yang pertama kali melihat sunrise di Pulau Jawa ini. Ayo ke Banyuwangi! 


travel.detik.com

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment