Blackstar, Sepeda Unik yang Terbuat Dari Bambu


Ketika tinggal di Afrika, sekelompok pengusaha dari Amsterdam menemukan fakta bahwa negara-negara di Afrika masih kurang dalam hal ekspor produk-produk manufaktur. Negara-negara di Afrika memiliki potensi sumber daya alam yang cukup melimpah seperti kakao, minyak bumi dan biji kopi, tetapi sayangnya negara-negara ini tidak mendapatkan keuntungan yang sepadan. Banyak bahan-bahan alam yang dikirim ke negara-negara barat dan China untuk diproses dan dibuat menjadi produk dengan nilai jual yang lebih tinggi.

sepeda bambu blackstar

Blackstar lahir untuk memberikan solusi atas keprihatinan ini. Dengan memanfaatkan ketersediaan bambu yang melimpah di negara Ghana, para pengusaha dari Amsterdam ini membuat sepeda dari bahan yang sustainable untuk transportasi perkotaan dengan konsep ramah lingkungan, stylish dan juga memberikan manfaat ekonomi secara langsung kepada masyarakat lokal.

sepeda bambu blackstar 2

Dengan konsep mereka, Blackstar bertujuan untuk meningkatkan ketersediaan lapangan kerja formal yang tidak hanya meningkatkan perdagangan produk-produk dari Afrika dan juga mendukung gerakan lingkungan hidup. Setiap frame sepeda dibuat dari bambu yang berpusat di Ghana dan dibuat oleh pengrajin-pengrajin terampil. Sepeda ini dibuat dengan bambu yang diikat dengan menggunakan serat sisal yang berasal dari Ghana. Hasilnya adalah desain yang tidak hanya menarik, tetapi juga mendukung peningkatan ekonomi masyarakat dan mendukung gerakan hijau.

sepeda bambu blackstar 3

sepeda bambu blackstar 4

sepeda bambu blackstar 5

sepeda bambu blackstar 6

sepeda bambu blackstar 7


sumber: mobgenic.com

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment