Benarkah, Hibernate Bisa Merusak Komputer?


Hibernate, ada yang menyebutkan bahwa ketika dilakukan hibernate pada laptop, komputer dan juga notebook bisa mengalami masalah dan banyak yang mengeluh tentang ini.


Hibernate merupakan cara yang digunakan untuk menyimpan data ataupun pekerjaan yang sebelumnya secara sementara dengan cepat akan tetapi tak sedikit orang yang mengaku bahwa hibernate ini merusak komputer bahkan bisa berujung pada motherboard.

Mitos Hibernate:

1. Hibernate memakan masa baterai yang artinya adalah membuat baterai lebih cepat down pada laptop atau notebook tapi ini semua tidak benar, pada dasarnya hibernate sama dengan shutdown.

2. Merusak harddisk, hal ini juga tidak benar karena pada umumnya komputer dan hibernate tidaklah ada hubungannya untuk merusak harddisk dan harddisk rusak biasanya karena terlalu banyak data dan pemakaian tidak pas.

Pada dasarnya memang hibernate tidak terlalu baik akan tetapi itu bisa di hindari tanpa belajar software atau menggunakan software lainnya. Berikut cara menghindarinya:

1. Apabila anda sedang menginstal ataupunn mengupdate program-program terbaru ada baiknya jangan melakukan hibernate.

2. Dan apabila anda komputer anda lemot dan tidak kuat ada baiknya jangan hibernate dan lebih baik anda restart saja.

3. Ketika anda membuka software yang berat atau game-game ada baiknya jangan di hibernate karena akan menambah data di memori RAM anda selain itu juga bisa membuat komputer anda menjadi sangat tidak kuat untuk menerima file berat.

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 comments:

  1. jadi hibernate g merusak harddisk bro
    thks infonya, aku soalnya sering hibernate juga
    kata temen bisa cepet rusak
    e ternyata gini toh yang bener

    ReplyDelete
  2. thks infonya bro
    gue juga sering hibernate, temen gue bilang nanti harddisk cepet rusak
    e ternyata nggak toh

    ReplyDelete