5 Negara Dengan Toilet Terjorok Sejagat


Sejak 2001, World Toilet Organization, suatu organisasi nirlaba global yang bertujuan memperbaiki kondisi sanitasi bagi semua orang di muka bumi, menetapkan 19 November sebagai Hari Toilet Sedunia.

detail berita

Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dua tahun lalu juga mengakui sanitasi dan air sebagai hak asasi penting bagi setiap orang. Hingga kini, sekitar 2,5 miliar penduduk bumi tidak memiliki toilet bersih di rumah dan sekitar 1,1 miliar masih suka buang hajat di tempat terbuka.

Ketika orang bepergian ke luar negeri maka hal menjadi perhatian para pelancong di antaranya keadaan toilet di suatu tempat di negara yang mereka kunjungi. Kondisi jamban suatu negara bisa menggambarkan bagaimana tingkat kebersihan warga di negara itu.

1. China


China merupakan negara berpenduduk terbanyak di dunia, yaitu 1,3 miliar. Tidak mengherankan jika banyak warga di sana sulit mendapatkan toilet bersih. Kebanyakan orang pergi ke China untuk tujuan wisata. Tapi para pelancong biasanya menghindari masuk ke toilet umum di sana karena terkenal kotor dan bau.

2. India


Negara India terkenal memiliki jamban paling kotor di dunia. Seperti China, hal ini terjadi karena terlalu banyak jumlah penduduk. Para pelancong ke India kebanyakan telah menyadari mereka akan mengalami gaya hidup berbeda, termasuk menemui toilet jorok.

3. Thailand


Orang pergi ke Thailand untuk berwisata biasanya mengharapkan mereka bisa menikmati liburan dengan pemandangan alam eksotik dan foto-foto menarik. Tapi tak seorang pun mau melihat kondisi jamban di Negeri Gajah Putih ini. Toilet di Thailand biasanya sangat kotor dan menjijikkan serta sering disinggahi hewan-hewan berbahaya.

4. Meksiko


Meksiko termasuk negara miskin di dunia. Hal ini terlihat dari kondisi jamban di negara itu yang rata-rata tua dan usang. Jika Anda akan ke Meksiko pastikan tidak memasuki toilet-toilet umum di sana yang sangat menjijikkan.

5. Filipina


Di Filipina Anda cukup jarang menemukan jalanan dan toilet umum bersih. Meski penduduk Filipina ramah namun kondisi jamban mereka sangat buruk. Di beberapa daerah, toilet biasanya hanya sebuah lubang galian di tanah. Jika Anda ke Filipina hindari menggunakan toilet umum di sana karena kondisinya cukup parah

via: merdeka.com

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment