5 Festival Paling Aneh di Dunia


Ada banyak hal-hal unik dan aneh di dunia ini, contohnya, festival budaya di berbagai belahan dunia. Bagi Anda yang suka berpetualang, festival ini tentu sangat menarik untuk didatangi. Penasaran dengan festival unik yang tak biasa? Berikut adalah lima festival paling aneh di dunia, seperti dilansir Boldsky.

5 Festival paling aneh di dunia

1. El Colacho

Festival yang berasal dari desa Castrillo de Murcia di Spanyol ini diadakan untuk menghapus unsur jahat yang melekat pada bayi. Selama festival berlangsung, semua bayi yang berusia di bawah satu tahun diletakkan di atas kasur. Kemudian seorang peserta yang berpakaian sebagai Iblis (biasanya pemuda) melompati bayi-bayi tersebut. Kalau si pelompat terpeleset, gimana? Bahaya deh!

2. Festival menggelindingkan keju

Ini adalah salah satu festival unik yang diselenggarakan pada bulan Mei di Cooper "s Hill, Gloucestershire, Inggris. Mungkin ini terdengar sedikit gila. Namun, setiap peserta wajib menggelindingkan keju mereka dari atas bukit yang sangat curam. 

3. Fat Tuesday

Fat Tuesday adalah festival raksasa di New Orleans, yang ternyata berasal dari Perancis. Biasanya, festival ini juga dikenal dengan sebutan Mardi Gras. Festival ini selalu dirayakan antara tanggal 18 Februari hingga 8 Maret, dengan menggelar parade kostum lucu dan perang pancake. Sini..sini. Lempar kesini pancakenya!

4. Kanamara Matsuri

Kanamara Matsuri adalah festival dewasa paling aneh di dunia. Kenapa? Usut punya usut, festival yang diadakan di Kawasaki, Jepang, ini bertujuan untuk merayakan kesuburan. Tahu tidak apa simbol dari kesuburan? Penis. Oops..kelepasan deh! Uniknya, selama festival berlangsung, replika penis raksasa akan dibawa melintasi kota.

5. Boryeong atau festival lumpur

Festival lumpur merupakan acara tahunan yang berlangsung selama musim panas di Boryeong, sekitar 200 km di selatan Seoul, Korea Selatan. Festival pertama dilakukan pada tahun 1998 dan pada tahun 2007, festival tersebut berhasil menarik 2,2 juta pengunjung ke Boryeong. Ayo perang lumpur! Byuurr. 

Kita bisa menemukan banyak hal unik di sekitar kita, termasuk festival budaya. Sesuatu yang unik selalu menarik untuk dilihat dan dikunjungi. Jadi ingin merasakannya langsung!

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment