10 Model Molek Asal Belgia Pamer Aurat depan Masjid


Sebanyak sepuluh model cantik asal Belgia berpose di depan masjid terbesar di Maroko. Tindakan ini mengundang kehebohan di negeri yang pemerintahannya dipimpin oleh partai Islam itu.

10 Model molek asal Belgia pamer aurat depan masjid

Stasiun televisi Al Arabiya melaporkan, Rabu (7/11), perempuan-perempuan cantik itu bergaya dengan kaus tanpa lengan dan celana di atas lutut. Kontestan lomba kecantikan Belgium Beauty Queen 2013 ini berpose dengan latar Masjid Hassan II di Kota Casablanca.

Situs Internet populer di Maroko, Hespress, melansir bantahan dari Kementerian Agama soal keterlibatan pemerintah dalam sesi pemotretan itu. Mereka menuding pengurus masjid bertanggung jawab. Ulama bernama Syekh Abdul Bari Zamzami menegaskan menteri dalam negeri harus bertanggung jawab.

Dewan kota Casablanca juga menolak bertanggung jawab atas kejadian itu. Seorang anggota dewan menyatakan mereka tidak mengizinkan pengambilan foto itu dilakukan di depan masjid.

Surat kabar oposisi, the Ittihad, mengutip pernyataan seorang pengurus masjid mengungkapkan pemotretan pamer aurat itu mendapat izin dari Pusat Perfilman Maroko (MCC). Sesuai syariat Islam, perempuan harus menutup seluruh tubuh, kecuali wajah dan dua telapak tangan. 

Koran itu menyatakan MCC memberi izin kepada lembaga Komunitas Prancis di Belgia, Radio Télévision Belge Francophone (RTBF). 

Sebagian orang menilai kejadian itu tidak sopan dan menuntut pihak partai bertanggung jawab. Sebagian lagi menyatakan masjid itu bukannya dijadikan tempat ibadah atau acara keagamaan tapi menjadi tempat wisata. "Saya tak pernah salat di masjid Hassan II dan saya tak menganggap masjid itu sebagai tempat ibadah," ujar seorang warga berkomentar di Herpress.

Warga juga menilai masjid besar itu dibangun dengan meminta sumbangan paksa dari jutaan warga Maroko.

sumber: merdeka.com

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment