Swing Waterfall, Berayun Melewati Air Terjun Tanpa Basah



Bermain ayunan adalah permainan yang sangat populer, setiap anak bisa dipastikan pernah melakukannya. Sekarang berayun dapat jauh lebih menarik dengan ayunan air terjun – Swing Waterfall. 

Desain ayunan kreatif dan indah ini diperuntukkan World Maker Faire yang akan diadakan di New York. Sebelum memulai debutnya ternyata Swing Waterfall ini sudah menjadi pembicaraan hangat di jejarng sosial misalnya YouTube dan Tumblr. 


Instalasi canggih ini dibuaat  oleh Dash 7 Design yang beranggotakan Mike O’Toole, Andrew Ratcliff, Ian Charnas dan Andrew Witte. Dua orang dapat berayun bolak-balik dan nyaris tidak akan mengenai air ketika mereka melewati dinding air, nampak bahwa air membiarkan mereka lewat dengan keadaan baju kering. 

Hal menarik lainnya dari ayunan air terjun ini adalah air pancurnya dapat membuat bentuk-bentuk yang menarik, misalnya bentuk hati, titik dan garis melengkung dan lainnya. Menurut desainernya, inspirasi ini datang dari interaksi air ruang. 

Cara kerja dari Ayunan Air Terjun ini yaitu : 

1. Air disirkulasikan secara bolak-balik melalui 273 katup solenoid independen yang dikontrol pada bagian atas struktur ayunan untuk membuat dinding air. 

2. Air ini disedot dari kolam yang mengkoleksi air dan dipompa ke pipa besar yang disalurkan ke solenoida. 

3. Sensor dipasang pada swingset mengumpulkan informasi tentang sudut dan kecepatan ayunan masing-masing. Informasi itu kemudian dikirim ke komputer untuk memprediksi aksi pengguna. 

4. Komputer kemudian menciptakan sebuah lubang di dinding air, yang memungkinkan pengguna untuk berayun melalui dinding air tanpa menjadi basah.


ayunan air terjun 3 Swing Waterfall, Berayun Melewati Air Terjun Indah Tanpa Basah

ayunan air terjun 4 Swing Waterfall, Berayun Melewati Air Terjun Indah Tanpa Basah

ayunan air terjun 6 Swing Waterfall, Berayun Melewati Air Terjun Indah Tanpa Basah

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment