Film “Sang Penari” Wakili Indonesia di Oscar 2013


sang-penari-wakili-indonesia-di-oscar-2013

Academy Awards atau sering disebut Piala Oscar atau Penghargaan Oscar selalu rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Film ini memberikan apresiasi berupa penghargaan karya film terbaik selain dari film asal Amerika juga film luar Amerika untuk nominasi “Film Berbahasa Asing Terbaik”.

Menyambut Penghargaan Oscar tahun 2013, berbagai negara sudah mengirimkan film terbaiknya, begitu juga dengan Indonesia yang kali ini diwakili oleh film yang berjudul “Sang Penari” garapan Ifa Isfansyah (Garuda Di Dadaku) yang di Indonesia pernah meraih penghargaan film terbaik di Festival Film Indonesia 2011.

Film ini dinilai paling pantas dan layak mewakili Indonesia diajang internasional sekelas Oscar. Film yang awalnya dari cerita Novel karya A. Tohari yang berjudul “Ronggeng Dukuh Paruk” yang menceritakan kisah cinta seorang pemuda dari Desa Dukuh Paruk bernama Rasus (Nyoman Oka Antara) yang sangat lugu kemudia jatuh cinta kepada Srintil (Prisia Nasution) yang merupakan seorang Ronggeng.

Kisah cinta mereka terhalang karena Srintil adalah seorang ronggeng penghibur masyarakat hingga akhirnya Rasus pergi untuk menjadi seorang tentara.

Jika saja film Sang Penari mampu menyabet penghargaan terbaik di kategory “Film Berbahasa Asing Terbaik”, maka ini akan menjadi sejarah bagi Indonesia, namun hal ini tidaklah mudah sementara ada 50 film yang menjadi unggulan beberapa negara, sebut saja Amour dari Austria, The Intouchables dari Prancis, Barfi dari India, Pieta dari Korea Selatan atau Headshot dari Thailand.

Sukses Film Indonesia, Maju Terus! The Raid gak masuk ya?

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment