Akhirnya Android Mengalahkan BlackBerry di Indonesia


Barusan baru buka buka info mengenai perkembangan berita persaingan antara Android dengan Blackberry di indonesia. Sepeti kita ketahui kedua sistem ini sedang bertempur sengit di pasaran smartphone indonesia memperebutkan posisi penguasa . Blackberry memang terlebih dahulu sudah menguasai pasar smartphone Indonesia. Dan juga mungkin satu satunya negara yang masih dikuasai oleh Blackberry , dimana di banyak negara Android dan I Phone lah  yang paling banyak dugunakan.


" Di kantor gw jadi orang norak sendiri karena yang pakai android cuma gw sendiri , padahal android yang gw pakai SGS III , Tapi kalau didunia, orang - orang kantor gw lah yang paling norak , karena sampai hari ini masih betah pakai tu BB "

Namun sepertinya BB akhirnya harus takluk juga dengan Si robot hijau di Indonesia, seperti kutipan artikel dibawah ini bahwa pada kuartal ke 2 tahun 2012 , android menguasai lebih dri 52 % pasar Smartphone indonesia.


"Indonesia merupakan ladang produktif bagi Research in Motion (RIM). Tak seperti di negara-negara lain yang mengalami penurunan drastis, para pengguna BlackBerry di Indonesia sangat tinggi. Namun sistem operasi BlackBerry nampaknya kini harus menyerahkan tahtanya ke rivalnya, Android.

Menurut hasil penelitian dari International Data Corporation (IDC), sistem operasi BlackBerry yang merajai pangsa pasar perangkat mobile di Indonesia diambil alih posisinya oleh Android dengan pemakai 52% di kuarter kedua 2012. Perangkat Android merangsek masuk secara signifikan melalui vendor Samsung, HTC dan Sony.

Lie Darwin, Analis Pasar untuk Client Devices Research IDC Indonesia mengatakan, 'peningkatan pengiriman ponsel berbasis Android di Indonesia didorong tidak hanya karena harganya yang terjangkau tetapi juga aplikasi yang banyak dan semakin populernya teknologi layar sentuh. Keterlambatan peluncuran BlackBerry 10 menyebabkan pembeli harus menunggu sampai 2013 jika ingin mencicipi model baru, hal ini juga memberi dampak terhadap perubahan kesukaan OS.'

Sementara lima vendor ponsel teratas pada kuartal kedua 2012 diduduki oleh Nokia, Cross, Samsung, MITO, kemudian RIM "


RIM sebagai pemilik Blackberry memang masih memiliki amunisi yang disebut sebut sebagai amunisi terakhir dan masa pertaruhan RIM , jika gagal , ya say good bye, jika berhasil ya akan memimpin kembali , Yaitu Blackberry 10 yang rencana akan di launching 2013 nanti ( lama amat bow ).

Tapi seperti susah bagi RIM untuk bisa bangkit kembali menjadi pemenang, atau paling tidak bisa bertahan, Karena Android dan juga IOS juga sudah sangat mempersiapkan untuk 2013 nantinya. Galaxy S IV juga di rumorkan akan hadir pada 2013. untuk bisa mengalahkan Galaxy S3 dan I phone 5 saja mungkin bb10 butuh usaha , apalagi nanti the next Galaxy dan Next I Phone..

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment