7 Tips Perawatan Kulit Wanita Usia 40-an


Anda para wanita yang berusia 40 tahun ke atas tentu tetap bisa tampil cantik layaknya aktris Hollywood. Mungkin Anda berpikir krim mahal di pasaran adalah jawaban rahasia cantik Anda. Ternyata bukan!

Tips perawatan kulit wanita usia 40-an

Anda tetap bisa tampak cantik, segar, dan berdandan elegan di usia 40-an. Jika penasaran, simak langsung perawatan kulit untuk wanita usia 40 tahun ke atas selengkapnya seperti yang dilansir dari Health Me Up (25/10) berikut ini.

1. Pengaruh usia terhadap kulit

Tips perawatan kulit wanita usia 40-an

Pada usia 40 tahun, wanita mulai memasuki gejala menopause dan tubuhnya mengalami beberapa perubahan. Salah satu pemicu utamanya adalah hormon yang juga mempengaruhi kulit.

Beberapa wanita mungkin akan mengalami alergi terhadap hal-hal tertentu pada kulitnya. Beberapa penyakit seperti diabetes dan hipertensi pun ikut berperan dalam kerusakan kulit di usia 40-an.


2. Kulit kering

Tips perawatan kulit wanita usia 40-an

Salah satu masalah utama yang dialami wanita usia 40-an adalah kekeringan pada kulitnya. Untuk itu, Anda perlu memperhatikan bagian kulit mana yang mulai mengering. Bahkan terkadang Anda juga akan memiliki jerawat dan kulit wajah kering sekaligus.


3. Masalah lain

Tips perawatan kulit wanita usia 40-an

Bukan hanya kering, kehilangan elastisitas dan keriput adalah masalah yang menyerang kulit wajah. Hal itu disebabkan oleh menurunnya produksi hormon yang juga mempengaruhi kolagen.

Wanita memang mulai keriput di usia 40 tahun. Selain faktor genetik, kebiasaan berjemur, dan perawatan kulit sangat mempengaruhi kondisi wajah.


4. Memiliki kulit sehat

Tips perawatan kulit wanita usia 40-an

Lantas bagaimana cara mengatasinya? Sebenarnya sederhana, Anda harus rajin berolahraga setiap hari. Sebab olahraga meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh. Selain itu, jangan lupa mengonsumsi air putih sesuai kebutuhan dan menghindari makanan berlemak.

Jangan malas mengoleskan pelembap pada kulit. Periksa produk perawatan kulit dan rambut yang Anda gunakan. Siapa tahu komposisinya ternyata malah membuat kondisi kulit semakin memburuk.


5. Pembersih wajah

Tips perawatan kulit wanita usia 40-an

Anda yang berusia 40 tahun ke atas setidaknya menggunakan pembersih wajah. Gunanya adalah untuk membersihkan kulit dari sel kulit mati.

Segala krim anti penuaan dan pelembap tidak akan ada gunanya jika Anda tidak mau membersihkan kulit. Jadi gunakan pembersih yang sesuai dengan kulit wajah sebelum mengaplikasikan berbagai krim lain yang Anda inginkan.


6. Pelembap dan tabir surya

Tips perawatan kulit wanita usia 40-an

Jika keluar ruangan, jangan malas memakai tabir surya. Selain itu, kulit yang kering juga sebaiknya diatasi dengan pelembap. Sekali lagi, tidak perlu membeli yang mahal. Sebab yang paling mahal belum tentu yang terbaik. Cukup gunakan produk yang sesuai dengan jenis kulit.


7. Krim malam dengan retinoid

Tips perawatan kulit wanita usia 40-an

Retinoid merupakan senyawa kimia yang berkaitan dengan vitamin A. Fungsinya adalah menutup pori-pori, meningkatkan produksi kolagen, dan mempercepat regenerasi kulit.

Namun sebelum menggunakan perawatan yang satu ini, Anda perlu berkonsultasi dengan dokter ahli kulit. Sebab terkadang beberapa kulit wajah wanita tidak begitu menoleransi penggunaan retinoid setiap malam.

sumber







About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment