7 Taman Rekreasi Air Paling Menakjubkan


Keren! Sebuah Pantai Ada di Dalam Ruangan

Seagaia Ocean Dome (Foto: thefabweb)

1. Seagaia Ocean Dome

Ini adalah salah satu waterpark terbesar di dunia. Julukan ini telah masuk ke dalam Guinness World Records. Pertama kali dibuka pada 1993, tempat ini kemudian mencapai puncaknya pada 1995 dengan menarik sebanyak 1,25 juta pengunjung dalam satu tahun.

Waterpark ini terletak di Miyazaki, Jepang. Tempat ini memiliki panjang 300 meter dengan lebar 100 meter yang dilengkapi dengan atap yang dapat dibuka terbesar di dunia. Ocean Dome benar-benar didesain semirip mungkin dengan pantai. Di dalamnya terdapat pohon kelapa, pasir pantai, bahkan sebuah gunung merapi buatan.

Suhu udara di tempat ini tidak terlalu panas, yaitu sekira 28 derajat Celsius. Atap Ocean Dome selalu menyuguhkan langit biru yang permanen walaupun di luar langit sedang mendung ataupun turun hujan. Untuk masuk ke tempat ini, pengunjung dikenakan biaya sebesar 2600 Yen untuk orang dewasa dan 1.600 yen untuk anak-anak. 


Meluncur di Mulut King Cobra yang Menganga Lebar

Six Flags Hurricane Harbor (Foto: thefabweb)

2. Six Flags Hurricane Harbor

Six Flags Hurricane Harbor adalah sebuah taman bermain air yang menjadi bagian dari taman hiburan terkenal Six Flags. Tidak selalu identik dengan taman hiburan, tempat inipun menyajikan papan luncur, seluncuran berbentuk tabung, kolam gelombang, sungai arus, dan pusat perbelanjaan.

Saat ini, Hurricane Harbor baru saja meluncurkan sebuah wahana baru. Wahana ini akan membuat setiap pengunjung mendapatkan pengalaman tak terlupakan. Sebuah seluncuran baru dengan motif berwarna jingga, hitam, dan kuning berbentuk King Cobra dalam ukuran yang sangat besar siap menelan Anda.

King Cobra ini memiliki ketinggian 25 kaki dengan sudut kemiringan 50 derajat. Pengunjung akan dibawa meluncur dari ekor kobra.  Dengan kecepatan hingga 32km per jam, ketika meluncur, pengunjung akan dibawa menuju mulut Kobra yang telah terbuka lebar. Sensasi dari luncuran ini akan membuat pengunjung merasa akan ditelan bulat-bulat oleh sang Kobra. 


Berkelana ke Afrika Cukup di Taman Bermain Malaysia

Sunway Lagoon Water Park (Foto: thefabweb)

3. Sunway Lagoon Water Park

Sunway Lagoon Water Park, yang terletak di Kuala Lumpur, adalah sebuah taman bermain yang dibangun di bawah lereng sebuah tambang granit tua. Hal tersebut menjadikan waterpark ini sebagai taman bermain terbesar dan paling tidak biasa.

Didesain dengan berbagai fasilitas yang membuat taman bermain ini semakin terlihat begitu alami dengan pepohonan rindang bahkan air terjun. Wahana ini dapat dinikmati oleh pengunjung dari berbagai usia. Anak-anak dapat bermain dengan bebas di Little Zimbabwe, sebuah tempat bermain air interaktif yang berada di tempat ini.

Di waktu sore, pengunjung dapat menikmati sebuah pantai buatan lengkap dengan ombak yang dapat digunakan untuk kegiatan surfing. Pengunjung pun dapat bermain sepakbola ataupun voli pantai. Jika ingin sesuatu yang lebih menantang, pengunjung dapat mencoba simulator surf pertama yang ada di Malaysia. 


Berseluncur di Legenda Disney, Terlaris Kedua di Dunia

Disney Blizzard Beach (Foto: thefabweb)

4.Disney Blizzard Beach

Disney Blizzard Beach adalah sebuah taman rekreasi air yang terletak di Walt Disney World Resort. Taman bermain ini dibuka pada 1 April 1995. Ice Gator menjadi maskot utama dari taman bermain ini.

Taman ini mengambil tema “Legenda Disney”. Dengan penuh nuansa salju, para pengunjung diajak meluncur dari puncak Gunung Gushmore yang menjadi atraksi utama dari tempat ini. Gunung Gushmore adalah gunung buatan dengan ketinggian 27,4 meter. Lereng Gunung Gushmore dijadikan area meluncur yang dibedakan dengan warna hijau, merah, dan ungu.

Pada 2009, taman bermain ini menjadi taman bermain kedua yang paling banyak dikunjungi di dunia. Ketika itu, taman ini berhasil menarik pengunjung sebanyak 1,89 juta pengunjung. 


Berenang di Sungai? Biasa, tapi Ini Luar Biasa

Floating Water Park di Sungai Vltava (Foto: thefabweb)

5. Sungai Vltava

Berenang di Sungai Vltava terasa berbeda dengan kolam renang apung. Sungai Vltava digunakan untuk menjadi tempat berenang favorit bagi masyarakat Praha. Tetapi saat ini, polusi telah membuat air sungai menjadi kotor dan tidak nyaman lagi digunakan untuk berenang.

Sebuah kolam renang apung diciptakan oleh dua orang arsitek lokal yang ingin mempertahankan kebiasaan masyarakat berenang di sungai. Sebuah membran tekstil diletakkan di dasar kolam apung ini. Lapisan tersebut memungkinkan molekul-molekul kecil yang terdapat di dalam air sungai tembus ke atas, namun kotoran yang lebih besar akan terjebak oleh filter tersebut.

Kolam apung ini tidak hanya menyediakan kolam renang. Dapat dicapai dengan boat ke tengah sungai, kolam ini menyediakan berbagai fasilitas lainnya yang menunjang, seperti bar ataupun tempat sauna. Dan, jika musim dingin datang, tempat inipun berubah menjadi tempat bermain ski.  


Wow, Rasakan Sensasi Meluncur di Sayap Pesawat

Evergreen Wings and Waves Waterpark (Foto: thefabweb)

6. Evergreen Wings and Waves Waterpark

Evergreen Wings and Waves Waterpark adalah sebuah taman bermain yang terletak di Evergreen Aviation & Space Museum di McMinnville, Oregon. Waterpark ini baru saja dibuka pada 6 Juni 2011.

Waterpark yang memiliki luas 6.629 meter persegi menjadi yang terbesar di Oregon. Dilengkapi dengan 10 seluncuran dan kolam ombak yang berisi air sebanyak 91.703 galon air, waterpark ini langsung terhubung dengan sebuah museum pendidikan yang menjelaskan betapa pentingnya air bagi kehidupan.

Atraksi yang ditawarkan di dalam waterpark ini adalah seluncuran air dan kolam ombak. Empat buah seluncuran terletak di dalam kerangka Boeing 747-100. Bangunan yang memiliki kapasitas 1.500 pengunjung ini beroperasi setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 20.00 waktu setempat. 

Voila...Ada Waterpark di Dalam Hanggar Pesawat
BERENANG pastilah di kolam renang, tetapi yang disajikan beberapa tempat bukanlah kolam renang biasa. Bersiap-siap takjub dibuatnya.

Taman air berikut terbilang menakjubkan. Mengapa? Simak ulasannya, seperti dilansir TheFabWeb:

Tropical Islands Resort (Foto: thefabweb)

7. Tropical Islands Resort

Sebuah hanggar yang pada umumnya digunakan sebagai tempat pesawat, kali ini tampil berbeda. Ketika hanggar dibuka, bukan pesawat yang terlihat melainkan sebuah pulau tropis buatan yang dilengkapi berbagai fasilitas bermain.

Waterpark yang diberi nama Tropical Islands Resort ini adalah sebuah resor buatan yang terletak di Krausnick, Jerman. Tempat ini diklaim sebagai waterpark indoor terbesar di dunia dengan luas 66.000 meter persegi. Selain itu, kolam renang yang terdapat di resor inipun menjadi kolam renang dalam ruangan terbesar di dunia yang mampu menampung sebanyak 8.000 orang setiap harinya.

Resor bertemakan daerah tropis ini telah dibuka sejak 19 Desember 2004. Resor ini dilengkapi hutan tropis, pantai, matahari buatan, pohon-pohon palem, anggrek, dan kicauan burung sehingga pulau tropis buatan ini terasa begitu nyata.

Tropical Islands Resort buka setiap hari selama setahun. Sepanjang hari, cuaca di dalam hanggar yang dapat dibuka-tutup ini terjaga pada suhu 25 derajat Celsius, yang terasa hangat. Resor inipun dilengkapi laguna bernuansa Bali, mini golf, dan area kemping untuk wisatawan yang ingin bermalam.

sumber: okezone.com

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments:

  1. mantab artikelnya gan
    http://apotekacemaxs.com/obat-pelangsing-herbal/

    ReplyDelete