Sukses itu Wajib, Gagal itu Haram


Siapa yang Ingin Sukses? Nah, hari ini saya pengen cerita pembelajaran yang saya dapatkan dari orang-orang sukses, tentang Bagaimana Cara Pasti Meraih Sukses. Mau? Mau? Mau?

Ketika saya nulis artikel ini di blog, saya juga baru habis membaca kisah sukses seorang atlet olimpiade. Ya, Peningkatan diri terus saya lakukan. Terkadang ngisi seminar, di sisi lain saya juga ikut seminar, baca buku, dengerin audio ataupun nonton video tentang peningkatan diri. Ya, saya mencontek kata mutiara ini : “Ketika anda berhenti belajar, itu artinya Anda “mati”.

Saya juga terus berinvestasi meningkatkan diri. Ahh… kok malah cerita tentang saya.. Oke, sekarang akan dibuka rahasia sukses dari salah seorang sukses di Indonesia yang telah berpenghasilan miliaran rupiah per bulannya, salah seorang guru sukses tempat saya belajar.

Mari kita pelajari (buat yang selalu ingin belajar, nich cocok.. belajar terus, itu bagus. Belajar terus tanpa pernah action itu tidak bagus, gak seimbang), salah satu penyebab sukses atau gagal. Sukses adalah Kebiasaan. Kebiasaan mengemis jadilah Pengemis. Kebiasaan menyanyi jadilah Penyanyi. Kebiasaan Berusaha jadilah Pengusaha. Nah, apa kebiasaan Anda?

Kebiasaan itu sendiri terbentuk karena tindakan. Tindakan yang dilakukan secara terus menerus akan menjadi sebuah kebiasaan. Seperti kata mutiara berikut : “Lakukan sebuah tindakan secara terus menerus hingga membentuk kebiasaan, dan akhirnya kebiasaan akan membentuk anda”.

Nah, tindakan itu sendiri berasal dari perkataan. Kita melakukan apa yang kita katakan. Seperti kata mutiara berikut : “Ucapanmu adalah Doamu.” ya, Perkataan bisa membentuk tindakan.

Nah, perkataan itu sendiri keluar dari hasil pikiran. Ketika kita berpikir mau ke pasar, maka kita pun berucap :”Saya mau ke pasar”.  Ketika kita berpikir yakin bisa, maka ucapan yang keluar pun berisikan keyakinan bisa. Jadi perkataan itu berasal dari Pikiran. Jadi sumber utamanya di sini, di pikiran. So, bila ingin sukses, manfaatkanlah Pikiran dengan benar.

Kembali ke salah satu guru sukses saya tadi, Beliau bilang : “Bila ingin Sukses, Berpikirlah Sukses” Jadi, bila ingin sukses, ruang di pikiran kita haruslah 100% diisi dengan sukses. Tidak boleh ada sedikitpun ruang untuk Kegagalan. Tidak boleh mentolerir sedikit persen untuk kegagalan. Harus 100% Sukses. Jadi, semua cara berpikir dan berucap, haruslah 100% mengarah sukses. Beliau menyarankan tidak menggunakan kata semoga, mudah-mudahan. Kata-kata ini bisa menyebabkan kegagalan, karena bila diucapkan ada unsur persentase keraguan.

Oke, di akhir sharing ini saya menyumbang beberapa kata mutiara motivasi anti gagal :

Sukses itu Halal Gagal itu Haram

Sukses itu Wajib Gagal itu Najis

Sukses itu Hak Yang Harus Anda Peroleh hingga Kematian (Mati pun harus Sukses, karena ketika lahir Anda sukses)

Tidak ada yang namanya Gagal bila kita terus berusaha.

sumber(antonhuang)

About mentari

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment