Tips Menjaga Loyalitas Pelanggan


Perusahaan-perusahaan yang sukses adalah mereka yang mampu menyediakan jasa pelayanan pelanggan secara pro-aktif. Pelayanan pelanggan yang pro-aktif akan menghasilkan peningkatan usaha dan loyalitas.
 
Berikut ini adalah beberapa tips yang mudah-mudahan berguna untuk usaha anda:
Jadilah Seorang “Double Checker”
Para pelanggan akan menghargai ketika seorang penjual memberikan waktu untuk memeriksa item yang mereka minta atau beli. Ini akan membuat mereka nyaman bahwa mereka sedang didengarkan dan diperhatikan.

Lakukan Sesuatu Yang Lebih
Layanan yang biasa adalah bagaimana hanya sekedar memenuhi harapan pelanggan, tetapi layanan pelanggan yang luar biasa adalah jika bisa melebihi itu. Berikan pelanggan anda lebih dari yang mereka harapkan, dan mereka akan kembali untuk melakukan bisnis dengan anda.

Ambil Inisiatif Solusi
Menawarkan beberapa solusi untuk masalah yang dihadapi pelanggan. Jika satu solusi tidak bisa, pastikan anda mempunyai beberapa alternatif solusi untuk memecahkan masalah mereka. Dengan cara ini, pelanggan tahu bahwa anda mencoba sebaik mungkin untuk menolong mereka, dan dikemudian hari mereka tidak akan ragu lagi untuk membeli dari anda, karena mereka tahu apapun masalah yang mereka punya anda akan bisa menyediakan pemecahannya.

About mentari

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments:

  1. wah makasih banyak triknya semoga usaha ane cepat berkembang

    ReplyDelete