Inilah Manusia Berlengan Robot Pertama Di Dunia



Christian Kandlbauer - Manusia berlengan robot pertama di dunia. Seorang pria Austria yang pertama kali di Eropa untuk memakai lengan buatan yang inovatif berteknologi tinggi, ia lumpuh setelah mengemudi mobil dan berbelok keluar dari jalan dan akhirnya menabrak pohon.

Christian Kandlbauer kehilangan kedua lengan dalam sebuah kecelakaan listrik pada tahun 2005 tapi mampu menjalani hidup dan sebagian besar berkat saraf normal ke pikiran lengan robot yang dikendalikan oleh prostesis di dada kiri dan prostesis normal di tempat lengan kanannya. Penyebab kecelakaan masih belum jelas, Mr Kandlbauer mengemudi sendiri untuk bekerja setiap pagi setelah mendapatkan SIM-nya tahun lalu, telah mengatakan kualitas hidupnya meningkat secara dramatis karena prothesa pikiran yang dikontrol, yang dikenal sinyal dari otak dan pindah sesuai.


Agar prothesa dapat bekerja, terdapat empat saraf Mr Kandlbauer's yang akan diarahkan ke otot-otot dada kirinya, oleh ahli saraf Hubert Egger seperti dikutip di website. Mr Kandlbauer's Subaru Impreza diadaptasi dengan peralatan khusus, termasuk rem darurat dimodifikasi dan tombol untuk mengoperasikan fungsi-fungsi seperti tanduk, lampu indikator dan wiper kaca depan. Hal ini disetujui oleh otoritas transportasi lokal.


Pada website-nya, Kandlbauer menggambarkan bagaimana ia membawa kedua lengan buatan setiap malam dan diisi ulang mereka seperti ponsel. Ia juga menulis bahwa mendapatkan surat izin mengemudi telah menjadi salah satu tujuan utamanya.

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment