Tiga Cangkir Teh Sehari Cegah Serangan Jantung

Minum tiga cangkir teh sehari dapat melindungi anda dari serangan jantung dan stroke, menurut penelitian.
Menurut Daily Mail, sebuah penelitian baru menunjukkan minum teh secara teratur dapat mengurangi resiko gangguan jantung hingga 11 persen.
Hal ini mencegah terjadinya penumpukan plak pada arteri - campuran lemak dan kolesterol berbahaya.
Dalam memasok antioksidan, dua cangkir teh setara dengan lima porsi sayuran atau dua apel
Tinjauan oleh sejumlah peneliti pada Universitas Western Australia mengatakan, manfaat teh sebagian besar disebabkan oleh adanya kandungan flavonoid, bahan dasar antioksidan yang melawan penyakit jantung.
Secangkir teh mengandung 150-200mg flavonoid.
Riset ini diterbitkan dalam jurnal Molecular Aspects of Medicine. Kandungan flavonoid pada teh hitam setara dengan teh hijau.
Dr. Jonathan Hodgson, penulis penelitian ini mengatakan, "Kini sudah tersedia data konsisten yang menunjukkan bahwa flavonoid teh dapat meningkatkan prosentase oksida nitrit dan mampu meningkatkan fungsi endotel yang bermanfaat menentukan kesehatan jantung serta pembuluh darah.
Dr. Catherine Hood dari Tea Advisor Panel mengatakan, "Dibandingakan dengan yang dilakukan di AS, dalam penelitian yang dilakukan di Eropa, manfaat teh terhadap jantung sangat besar. Termasuk sejumlah penelitian yang dilakukan di Inggris dimana kebanyakan orang mengkonsumsi teh hitam."
"Plak pada arteri karotid telah terbukti jarang ditemukan pada pria maupun wanita peminum teh."
 "Mengingat banyaknya penelitian, termasuk pengujian terhadap manusia, data menunjukkan bahwa
 "Dari pengujian yang dilakukan secara acak terbukti bahwa mengkonsumsi teh dapat meningkatkan kesehatan lapisan bagian dalam pembuluh darah dan dapat mengurangi resiko tekanan darah tinggi maupun rendah."
"Manambahkan susu ke dalam teh, tidak mempengaruhi penyerapan flavonoid dari teh, menurut beberapa pengujian yang dilakukan terhadap manusia. Di samping itu, efek antioksidan setelah mengkonsumsi teh yang dicampur susu sama seperti tanpa tambahan susu."
Dia mengatakan, "Tiga hingga empat cangkir teh hitam setiap hari bukan saja sangat baik bagi kesehatan secara umum, namun juga bagi kesehatan jantung."
"Mengingat popularitas teh hitam di Inggris, ini merupakan berita baik bagi mereka yang biasa menikmati secangkir teh

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment