Sejarah dan Makna dari " Indonesia "


Sebagai penduduk Indonesia, warga negara Indonesia dan orang yang dilahirkan di Indonesia, kata Indonesia telah sangat sering kita dengar. Sejak dari Taman Kanak-kanak kata itu telah diperkenalkan kepada kita oleh guru-guru kita, oleh orang tua kita dan oleh pemerintah kita. Karena sedemikian terbiasanya menyebut kata “Indonesia” dan mudah, sebagian besar dari kita lupa mencari arti dari kata “Indonesia” ini, atau para guru kita dan orang tua kita serta pemerintah kita lupa memberitahukan arti “Indonesia”



Saya sangat senang ketika Eyang mengatakan Arti Indonesia beberapa hari yang lalu. kata eyang Sebelum merdeka Bung Karno meminta pendapat kepada orang belanda yang mengatakan apa yang bagus nama dari negara ini...orang belanda menjawab; negaramu itu negara terdiri berbagai macam manusia

jadi sebenarnya Asal muasal Indonesia Berasal dari campuran Indonesia dan Belanda..INDO yang artinya Campuran (Bahasa Belanda) kemudian Nesia adalah Manusia. Jadi Campuran Manusia

Kenapa Campuran Manusia : karena kalau dilihat dari penduduknya bahwa negara Indonesia itu bermacam macam Ras,Kebudayaan,Suku suku Bangsa,maka dari itu diperoleh negara Indonesia,,,


Indonesia Sebuah Mukjizat

Indonesia bagi banyak Indonesianis asing dari dulu sampai sekarang adalah sebuah ‘mukjizat’ (miracle). Mengapa? Tidak lain karena bagi mereka sulit membayangkan Indonesia yang begitu luas dan jarak bentangannya sama dengan antara London dan Istanbul, bisa bertahan dalam satu kesatuan negara-bangsa.
Lihat, berapa banyak negara-bangsa yang ada di kawasan antara London dan Istanbul. Padahal, wilayah tersebut merupakan daratan yang menyatu dengan masyarakat yang relatif homogen, baik secara kultural maupun agama.
Tidak hanya itu, Indonesia adalah negara kepulauan; istilah benua maritim yang belakangan ini dipopulerkan, sementara sebenarnya tidak dapat menutupi kenyataan bahwa wilayah Indonesia sesungguhnya terpisah satu sama lain oleh lautan dan selat yang demikian banyak. Hasilnya, Indonesia merupakan negara yang memiliki banyak kelompok etnis lengkap dengan sistem sosial, budaya, dan bahasanya masing-masing.

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment